PENGARUH PENDAPATAN, KEPERCAYAAN DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MENGELUARKAN ZAKAT DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING DI LAZISMU KOTA SALATIGA (Studi Pada Masyarakat Kota Salatiga)

putri, agustina karlina (2023) PENGARUH PENDAPATAN, KEPERCAYAAN DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MENGELUARKAN ZAKAT DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING DI LAZISMU KOTA SALATIGA (Studi Pada Masyarakat Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
AGUSTINA KARLINA PUTRI-63020190133.pdf

Download (6MB)

Abstract

Pengetahuan terhadap Minat mengeluarkan zakat dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderating. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatitf data primer Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendapatan, Kepercayaan dan yang diolah melalui penyebaran kuisioner terhadap masyarakat Kota Salatiga, sampel yang diambil sebanyak 400 responden. Kemudian hasil yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 25. Analisis yang digunakan meliputi uji instrument, uji statistik, uji asumsi klasik, uji moderated Regression Analysis (MRA). Berdasarkan hasil pengujian Pendapatan berpengaruh negatif signifikan terhadap Minat, Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap Minat, Pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap Minat, Religiusitas dapat memoderasi hubungan antara pendapatan terhadap Minat, Religiusitas dapat memoderasi hubungan antara kepercayaan terhadap Minat, Religiusitas tidak dapat memoderasi pengetahuan terhadap Minat. Kata Kunci: Pendapatan, Kepercayaan, Pengetahuan, Minat, Religiusitas.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Jul 2023 17:36
Last Modified: 10 Jul 2023 17:36
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17476

Actions (login required)

View Item View Item