PENGARUH RELIGIUSITAS, REPUTASI BANK DAN AKSESIBILITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DENGAN MINAT NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi di Bank Tabungan Negara Syariah KC Semarang)

Anggraini, Resi (2023) PENGARUH RELIGIUSITAS, REPUTASI BANK DAN AKSESIBILITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DENGAN MINAT NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi di Bank Tabungan Negara Syariah KC Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Resi Anggraini_63010190054_ SKRIPSI FIKS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh Religiusitas, Reputasi Bank dan Aksesibilitas Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Dengan Minat Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi di Bank Tabungan Negara Syariah KC Semarang). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode analisis data menggunakan uji instrument, uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji statistik, dan Path Analisys. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik insidental sampling. Responden dalam penelitian ini adalah 100 orang nasabah aktif Bank Tabungan Negara Syariah KC Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa reputasi bank dan aksesibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung tetapi religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah, minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, reputasi bank dan aksesibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah, sedangkan religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah, Minat nasabah mampu memediasi pengaruh religiusitas, reputasi bank dan aksesibilitas terhadap keputusan nasabah menabung.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2023 00:23
Last Modified: 11 Jul 2023 00:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17516

Actions (login required)

View Item View Item