PENGARUH PROFITABILITAS, KECUKUPAN MODAL, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GROWTH OPPORTUNITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2018-2022)

, ADELLA NEVI ASTUTI (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, KECUKUPAN MODAL, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GROWTH OPPORTUNITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2018-2022). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI ADELLLL 4.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, kecukupan modal, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan dengan growth opportunity sebagai variabel moderating. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data bank umum syariah 2018-2022, dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh 10 bank umum syariah yang memenuhi kriteria untuk dapat dijadikan sampel penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Untuk menguji hipotesis penelitian ini digunakan model moderate regression analysis. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini antara lain uji stasioneritas, uji regresi data panel, uji statistic dan uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukan profitabilitas, kecukupan modal, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Dan hasil dari moderate regresion analysis menunjukkan hasil bahwa hubungan antara profitabilitas, kecukupan modal, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan dapat dimoderasi oleh growth opportunity.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2023 21:42
Last Modified: 12 Jul 2023 05:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17573

Actions (login required)

View Item View Item