PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE DENGAN GAYA HIDUP ISLAMI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA ERAFONE SALATIGA)

Fahri, Mochammad Wahyu Rizal (2023) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE DENGAN GAYA HIDUP ISLAMI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA ERAFONE SALATIGA). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE DENGAN GAYA HIDUP ISLAMI SEBAGAI VARIABEL MODERATING.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini juga memberikan bukti empiris tentang gaya hidup islami sebagai variabel moderasi yang memoderasi pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode probability sampling dengan jenis simple random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 orang responden yang diambil dari populasi konsumen Erafone Salatiga sebanyak 150 orang, dengan terlebih dahulu diolah menggunakan rumus slovin. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut kemudian diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Penelitian ini juga menghasilkan citra merek terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi oleh gaya hidup islami berpengaruh positif dan signifikan dengan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,014 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2023 21:53
Last Modified: 08 Aug 2023 11:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17574

Actions (login required)

View Item View Item