PENGARUH NON PERFORMING FINANCING DAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN CAPITAL ADEQUACY RATIO SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Tahun 2020-2022)

Setiarini, Danik (2023) PENGARUH NON PERFORMING FINANCING DAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN CAPITAL ADEQUACY RATIO SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Tahun 2020-2022). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
DANIK SETIARINI 63010190158 - SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Non Performing Financing dan Financing to Deposit Ratio terhadap Profitabilitas dengan Capital Adequacy Ratio sebagai variable mediasi Pada Bank Umum Syariah di Indonesia tahun 2020-2022. Penelitian ini merupakan penelitian dengan jenis kuantitatif yang menggunakan data sekunder berbentuk data panel. Sampel yang digunakan pada penelitan ini berjumlah empat bank yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan dan yang telah mempublikasikan laporan tahunannya pada periode 2020-2022. Hasil dari uji yang dilakukan NPF berpengaruh terhadap ROA secara signifikan dengan arah positif, FDR berpengaruh terhadap ROA secara positif namun tidak signifikan, CAR memiliki pengaruh terhadap ROA secara positif signifikan, NPF memiliki pengaruh terhadap CAR secara signifikan dengan korelasi negative, FDR memiliki pengaruh positif signifikan terhadap CAR, CAR tidak mampu memediasi hubungan antara NPF terhadap ROA, dan CAR mampu menjadi variable mediasi hubungan antara FDR terhadap ROA.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2023 01:24
Last Modified: 08 Aug 2023 10:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17581

Actions (login required)

View Item View Item