PENGARUH SOCIAL MEDIA PROMOTION, BRAND IMAGE, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Melinda, Hana (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA PROMOTION, BRAND IMAGE, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Hana Melinda (63040180046) Munaqosah Final.pdf

Download (2MB)

Abstract

Melinda, Hana. 2023. Pengaruh Social Media Promotion, Brand Image, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Konsumen KFC Di Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing : Emy Widyastuti, M.E. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Social Media Promotion, Brand Image, dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian dengan dimediasi Minat Beli pada konsumen KFC di Salatiga. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif menggunakan data primer dengan populasi konsumen KFC di Salatiga. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling; purposive sampling dengan responden berjumlah 100 responden. Data diolah menggunakan alat bantu SPSS versi 22, teknis analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji T, uji F, dan analisis koefisien determinasi, uji asumsi klasik, dan path analysis. Hasil penelitian: 1) social media promotion berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat beli, 2) brand image berpengaruh negatif terhadap minat beli, 3) label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, 4) minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 5) social media promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 6) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 7) label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 8) minat beli tidak dapat memediasi hubungan antara social media promotion terhadap keputusan pembelian, 9) minat beli tidak dapat memediasi hubungan antara brand image terhadap keputusan pembelian, 10) minat beli tidak dapat memediasi hubungan antara label halal terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Social media promotion, brand image, label halal, keputusan pembelian, minat beli.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2023 20:06
Last Modified: 12 Jul 2023 13:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17625

Actions (login required)

View Item View Item