PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI ERA NEW NORMAL SMP ISLAM UNGARAN TAHUN AJARAN 2022/2023

ALKURNI, SILVI (2023) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI ERA NEW NORMAL SMP ISLAM UNGARAN TAHUN AJARAN 2022/2023. UNSPECIFIED thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Silvy Al Kurni 23070160018.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kurni, Silvy, Al. 2023. Problematika Pembelajaran Matematika di Era New Normal SMP Islam Ungaran Tahun Ajaran 2022/2023. Skripsi, Salatiga: Program Studi Tadris Matematika. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Eni Titikusumawati, S.Pd.,M. Pd. Kata Kunci: Problematika; Pembelajaran Era New Normal; Matematika Penyelenggaraan pembelajaran ditahun ajaran 2022/2023 di era new normal berjalan lancar dalam waktu beberapa pekan ini. Namun seiring berjalannya waktu muncul beberapa permasalahan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui problematika pembelajaran matematika di era new normal serta upaya pemecahan problematika pembelajaran matematika di era new normal siswa SMP Islam Ungaran Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian kualitatif deskriptif adalah jenis penelitian ini. Metode pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, angket, observasi dan dokumentasi untuk mengetahui problematika pembelajaran matematika serta upaya pemecahan problematika pembelajaran matematika di era new normal. Hasil penelitian menyatakan bahwa problematika yang terjadi dalam proses pembelajaran matematika di era new normal yaitu guru terkendala dengan karakter siswa yang beragam dan pelaksanaan evaluasi pembelajaran. Siswa diantaranya rendahnya motivasi belajar matematika, kurang pahamnya siswa dengan materi pembelajaran dan pengaruh alat komunikasi dan informasi ketika di sekolah. Upaya pemecahan problematika yang dilakukan guru adalah menggunakan strategi pembelajaran yang bervariatif. Upaya pemecahan problematika yang dilakukan siswa yaitu hendaknya terus semangat dalam belajar dan mengurangi penggunaan alat komunikasi dan informasi untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2023 12:27
Last Modified: 19 Jul 2023 05:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17647

Actions (login required)

View Item View Item