PENGARUH SYARIAH COMPLIANCE, PEMASARAN RELASIONAL, DAN SERVICE EXCELLENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Pembantu Salatiga)

Hardiniawati, Mir'atul (2023) PENGARUH SYARIAH COMPLIANCE, PEMASARAN RELASIONAL, DAN SERVICE EXCELLENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Pembantu Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi MIR’ATUL HARDINIAWATI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa Pengaruh Syariah Compliance, Pemasaran Relasional, Dan Service Excellent Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening pada Bank Muamalat Indonesia KCP Salatiga. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga sebanyak 97 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa probability sampling berjenis simple random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat bantu uji yaitu IBM SPSS Statistic 23. Teknik analisis ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik, dan uji path analysis. Berdasarkan hasil uji T test diperoleh bahwa syariah compliance berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, pemasaran relasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, service excellent berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Pada uji Path Analysis menunjukkan bahwa kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh pemasaran relasional terhadap loyalitas, namun tidak mampu memediasi pengaruh syariah compliance terhadap loyalitas nasabah dan tidak memediasi service excellent terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2023 21:16
Last Modified: 02 Aug 2023 09:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17693

Actions (login required)

View Item View Item