Pengaruh strategi fundraising wakaf, literasi wakaf, dan citra lembaga terhadap minat berwakaf dengan religiusitas sebagai variabel moderating (studi lembaga wakaf muhammadiyah kabupaten lamongan)

Ayuningsih, Ambar (2023) Pengaruh strategi fundraising wakaf, literasi wakaf, dan citra lembaga terhadap minat berwakaf dengan religiusitas sebagai variabel moderating (studi lembaga wakaf muhammadiyah kabupaten lamongan). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
inbound6240098844006823404.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Ayuningsih, Ambar. 2023. Pengaruh Strategi Fundraising Wakaf, Literasi Wakaf, Citra Lembaga Terhadap Minat Berwakaf dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Lembaga Wakaf Muhammadiyah Kabupaten Lamongan), Tesis. Program Pascasarjana Ekonomi Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Qi Mangku Bahjatullah, Lc., M.Si Penelitian ini dilakukan Di Lembaga Wakaf Muhammadiyah Kabupaten Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Fundraising Wakaf, Literasi Wakaf, Citra Lemabaga Terhadap Minat Berwakaf. Serta mengetahui religiusitas sebagai variabel moderating memiliki pengaruh untuk memoderasi fundraising, literasi wakaf dan citra lembaga terhadap minat masyarakat untuk berwakaf. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dimana sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Dalam penelitian ini teknik sampel yang digunakan adalah Convenience Sampling. teknik penentuan sampel ini berdasarkan kebetulan saja, anggota populasi yang ditemui peneliti dan bersedia menjadi responden dijadikan sampel. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Variabel fundraising berpangaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk berwakaf. (2) Variabel literasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk berwakaf. (3) Variabel citra lembaga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk berwakaf. (4) Variabel moderasi yaitu religiusitas tidak dapat memoderasi fundraising terhadap minat masyarakat untuk berwakaf. (5) Variabel moderasi yaitu religiusitas tidak dapat memoderasi literasi terhadap minat masyarakat untuk berwakaf. (6) Variabel moderasi religiusitas dapat memoderasi citra lembaga terhadap minat masyarakat untuk berwakaf. Kata Kunci: Fundrasing, Literasi, Citra Lembaga, Religiusitas, Minat Berwakaf

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2023 21:22
Last Modified: 13 Jul 2023 21:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17694

Actions (login required)

View Item View Item