PENGARUH PUBLIC FIGURE ENDORSE, HOSPITALITY, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA UNTUK MENABUNG DI KSPPS DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MODERASI ( Studi Kasus KSPPS Tekun Sahabat Mandiri )

widyasari, zunita (2023) PENGARUH PUBLIC FIGURE ENDORSE, HOSPITALITY, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA UNTUK MENABUNG DI KSPPS DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MODERASI ( Studi Kasus KSPPS Tekun Sahabat Mandiri ). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
tesis zunita fix.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Public Figure Endorse, Hospitality, dan Persepsi Kemudahan terhadap keputusan Menabung Di KSPPS di Moderasi oleh Word Of Mouth. Populasi penelitian ini adalah anggota penabung KSPPS TEKUN SAHABAT MANDIRI yang berjumlah 3.264 dengan jumlah sample 96 amggota. Pengambilan sample berdasarkan rumus Slovin. teknik pengumpulan data yaitu dengan memberikan kuisioner kepada anggota penabung. Data yang diperoleh akan dilakukan Analisis deskriptive untuk mengetahui gambaran subjek penelitian selanjutnya dilakukan Uji Asumsi Klasik yang meliputi Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji heteroskedastisitas, dan Uji Linearitas. Tahap terakhir yaitu dengan melakukan uji MRA untuk mengetahui pengaruh variabel Moderasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Public Figure Endorse dan Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung hal ini ditunjukkan dengan nilai pvalue public figure endorse sebesar 0,0000 dan pvalue persepsi kemudahan sebesar 0,0104. Hospitality tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung hal ini ditunjukkan dengan nilai pvalue sebesar 0,8151. Sedangkan Word Of Mouth mampu memoderasi public figure Endorse terhadap keputusan menabung hal ini ditunjukkan dengan nilai p value hasil interaksi antara Word Of Mouth dan Public Figure Endorse sebesar 0,0127. Akan tetapi Word Of Mouth tidak dapat memoderasi hospitality dan persepsi kepudahan terhadap keputusan menabung hal ini ditunjukkan dengan nilai pvalue hasil interaksi antara Word Of Mouth dan Hospitality sebesar 0,01468 dan pvalue hasil interaksi antara Word Of Mouth dan persepsi kemudahan sebesar 0,1568 Keywords : Keputusan Menabung, Public Figure Endorsse, Hospitality, Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2023 21:52
Last Modified: 18 Jul 2023 10:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17699

Actions (login required)

View Item View Item