PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN SHARIAH COMPLIANCE SEBAGAI VARIABLE MODERASI (STUDI KASUS PADA BSI KANTOR CABANG JEPARA)

SADAD, MUHAMAD FAIZIN ANWAR (2023) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN SHARIAH COMPLIANCE SEBAGAI VARIABLE MODERASI (STUDI KASUS PADA BSI KANTOR CABANG JEPARA). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI FIX SEKALI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Muhamad, faizin anwar sadad. 2023. Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Menabung dengan Shariah Compliance Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada BSI kantor cabang Jepara). Skripsi. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Dr. Abdul Aziz N.P., S.Ag., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Menabung dengan Shariah Compliance Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada BSI kantor cabang Jepara). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah tabungan BSI kc Jepara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah menggunakan metode probability sampling yaitu dengan teknik simple random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 18. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji hipotesis, uji Moderated regression analysis (MRA). Hasil ini menunjukkan bahwa variabel Citra perusahaan (X1) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan menabung (Y), kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung (Y), word of mouth (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung (Y), Pengaruh citra perusahaan (X1) terhadap keputusan menabung (Y) di moderasi shariah compliance (Z) Diketahui koefisien sebesar 0,005 serta tingkat signifikan sebesar 0,872> 0,05, artinya shariah compliance (Z) tidak mampu memoderasi pengaruh citra perusahaan (X1) terhadap keputusan menabung (Y), Pengaruh kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan menabung (Y) di moderasi shariah compliance (Z) Diketahui koefisien sebesar -0,112 serta tingkat signifikan sebesar 0,001< 0,05, artinya shariah compliance (Z) mampu memoderasi pengaruh kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan menabung (Y), Pengaruh word of mouth (X3) terhadap keputusan menabung (Y) di moderasi shariah compliance (Z) Diketahui koefisien sebesar 0,018 serta tingkat signifikan sebesar 0,001< 0,05, artinya shariah compliance (Z) mampu memoderasi pengaruh word of mouth (X3) terhadap keputusan menabung (Y). Kata Kunci: Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan dan Word of Mouth, Shariah Compliance dan Keputusan Menabung

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Jul 2023 21:27
Last Modified: 14 Jul 2023 14:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17725

Actions (login required)

View Item View Item