PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN, ETIKA KERJA ISLAM DAN PENGHARGAAN TERHADAP RETENSI KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS: UMKM NGUDI MULYO BANDUNGAN)

fadhilah, Nazilatul (2023) PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN, ETIKA KERJA ISLAM DAN PENGHARGAAN TERHADAP RETENSI KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS: UMKM NGUDI MULYO BANDUNGAN). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
skripsi nazilatul fadhilah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemberdayaan Karyawan, Etika Kerja Islam, dan Penghargaan terhadap retensi Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel mediasi (studi kasus: UMKM Ngudi Mulyo Bandungan). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif data primer yang diolah melalui penyebaran kuesioner terhadap karyawan UMKM Ngudi Mulyo Bandungan, sampel yang digunakan sebanyak 110 responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian hasil yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 23. Analisis yang digunakan meliputi uji instrument, uji statistik, uji asumsi klasik, dan path analysis. Berdasarkan hasil pengujian menunjukan: pemberdayaan karyawan tidak berpengaruh signifikan terhadap retensi karyawan, etika kerja Islam berpengaruh positif signifikan terhadap retensi karyawan, penghargaan berpengaruh positif signifikan terhadap retensi karyawan, pemberdayaan karyawan tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja, etika kerja Islam berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja, penghargaan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap retensi karyawan, pemberdayaan karyawan berpengaruh positif signifikan terhadap retensi karyawan yang dimediasi oleh kepuasan kerja, etika kerja Islam tidak berpengaruh terhadap retensi karyawan yang dimediasi oleh kepuasan kerja, penghargaan berpengaruh positif signifikan terhadap retensi karyawan yang dimediasi oleh kepuasan kerja.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Jul 2023 19:16
Last Modified: 22 Jul 2023 12:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17821

Actions (login required)

View Item View Item