Suryaningrum, Amanah Irma (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP HASIL KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS SISWA DALAM PENYELESAIAN SOAL BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) POKOK BAHASAN PROGRAM LINEAR DUA VARIABEL DI SMK NEGERI 1 SALATIGA. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]
Text
AMANAH IRMA S. 23070160075.pdf Download (3MB) |
Abstract
Kata Kunci : Kemampuan Berfikir; Creative Problem Solving (CPS); Program Linear Dua Variabel; HOTS Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan berfikir matematis siswa dalam menyelesaikan soal berstandar Higher Order Thinking Skills (HOTS) SMK Negeri 1 Salatiga. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pengambilan data berupa instrument soal yang mana harus dikerjakan oleh masing-masing siswa. Peneliti ingin mengetahui hasil kemampuan berfikir siswa dalam menyelesaikan soal berbasis HOTS dengan model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil kemampuan berfikir siswa dalam menyelesaikan soal berbasis HOTS dengan model pembelajaran Creative Problem Solving (HOTS) pada siswa di SMK Negeri 1 Salatiga dikatakan berhasil dibandingkan dengan siswa yang mendapat model pembelajaran konvensional. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata- rata siswa pada kelas eksperimen yaitu 78,06 dari 36 siswa dan kelas konvensional yaitu 60,69 dari 36 siswa. Dari perbandingan hasil rata-rata nilau uji instrument soal dapat dianalisa bahwa penerapan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terbukti berhasil diterapkan dalam proses penyelesaian soal berbasis HOTS.
Item Type: | ["eprint_typename_skripsi" not defined] |
---|---|
Subjects: | Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 14:42 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 07:48 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17867 |
Actions (login required)
View Item |