IMPLEMENTASI STRATEGI PEER LESSONS PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS 5 MI SALAFIYAH KENDAL DAN MI TARBIYATUL BANIN, KABUPATEN BOYOLALI

Sari, Sera Kania (2023) IMPLEMENTASI STRATEGI PEER LESSONS PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS 5 MI SALAFIYAH KENDAL DAN MI TARBIYATUL BANIN, KABUPATEN BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TESIS SERA KANIA SARI cd.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Kania Sari. Sera. 2023. Implementasi Strategi Peer Lessons Pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas 5 MI Salafiyah Kendal dan MI Tarbiyatul Banin, Gladagsari, Kabupaten Boyolali. Tesis. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Pascasarjana Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Dr. Oktio Frenki Biantoro, M.Pd.I Kata Kunci : Implementasi, Strategi Peer Lessons, Mata Pelajaran IPA, Siswa Kelas 5 MI Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji menganalisis (1). perencanaan dalam menggunakan strategi peer lessons pada mata pelajaran IPA siswa kelas 5, (2). pelaksanaan dalam menggunakan strategi peer lessons pada mata pelajaran IPA siswa kelas 5, (3). evaluasi dalam menggunakan strategi peer lessons pada mata pelajaran IPA siswa kelas 5. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokmentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data yang digunakan triangulasi data. Hasil penelitian ini sebagai berikut: (1). Perencanaan dalam menggunakan strategi peer lessons pada mata pelajaran IPA siswa kelas 5 MI Kecamatan Gladagsari Kabupaten Boyolali yaitu penyiapan Rencana Pelakasanan Pembelajaran (RPP), penyiapan media pembelajaran, dan penyiapan strategi peer lessons pada mata pelajaran IPA. (2). Pelaksanaan dalam menggunakan strategi peer lessons pada mata pelajaran IPA siswa kelas 5 MI Kecamatan Gladagsari Kabupaten Boyolali yaitu langkah-langkah pelaksanaan strategi peer lessons, pengkondisian saat melaksanakan strategi peer lessons, dan perbedaan strategi peer lessons dengan strategi lain. (3). Evaluasi pelaksanaan strategi peer lessons pada mata pelajaran IPA siswa kelas 5 MI Kecamatan Gladagsari Kabupaten Boyolali yaitu pada keaktifan, motivasi, dan hasil belajar siswa dalam menggunakan strategi peer lessons.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jul 2023 21:29
Last Modified: 26 Jul 2023 21:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17878

Actions (login required)

View Item View Item