PENGARUH KEPEMIMPINAN SUPORTIF DAN INSENTIF NON FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI ISLAM SEBAGAI MODERASI (Studi Perusahaan X Bidang Sarang Burung Walet di Jawa Tengah)

Hikmah, Nisfa'ul (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN SUPORTIF DAN INSENTIF NON FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI ISLAM SEBAGAI MODERASI (Studi Perusahaan X Bidang Sarang Burung Walet di Jawa Tengah). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
NisfaulHikmah_63040190043.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hikmah, Nisfaul. 2023. “Pengaruh Kepemimpinan Suportif dan Insentif Non Finansial Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Islam Sebagai Moderasi (Studi Perusahaan X Bidang Sarang Burung Walet di Jawa Tengah)”. Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen dan Bisnis Islam, Universitas Negeri Islam Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. H. Abdul Aziz Nugraha P, S.Ag., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan suportif dan insentif non finansial terhadap kinerja karyawan dengan Motivasi Islam sebagai moderasi (Studi Perusahaan X Bidang Sarang Burung Walet di Jawa Tengah). Sampel dari penelitian ini adalah 80 orang karyawan dari perusahaan X yang bergerak dalam bidang SBW (sarang burung walet). Pengumpulan data penelitian ini menggunakan cara kuantitatif yaitu penyebaran kuesioner dengan metode teknik Probability sampling yang lalu dianalisis menggunakan SPSS versi 26. Dari analisi yang dilakukan mendapatkan hasil: kepemimpina suportif (X1) tidak signifikan berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y), insentif non finansial (X2) berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y), Motivasi Islam (Z) berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y), Motivasi Islam (Z) tidak dapat memoderasi pengaruh kepemimpinan suportif (X1) terhadap kinerja karyawan (Y), Motivasi Islam (Z) tidak dapat memoderasi insentif non finansial (X2) terhadap kinerja karyawan (Y). Kata kunci: Gaya kepemimpinan suportif, insentif non finansial, motivasi islam, kinerja karyawan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Aug 2023 16:29
Last Modified: 13 Aug 2023 16:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17929

Actions (login required)

View Item View Item