PENGARUH KONDISI KEUANGAN, SIZE COMPANY DAN OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2018-2022)

Sabrina, Windy (2023) PENGARUH KONDISI KEUANGAN, SIZE COMPANY DAN OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2018-2022). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kondisi keuangan, size company, dan opini audit tahun sebelumnya terhadap penerimaan opini audit going concern. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di JII periode 2018-2022. Pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling dan diperoleh 11 perusahaan dengan periode pengamatan 5 tahun sehingga total sampel yaitu 55 data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi keuangan, size company, dan opini audit tahun sebelumnya secara simultan berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern. Kondisi keuangan dan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh parsial terhadap penerimaan opini audit going concern. Sedangkan size company tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2023 21:16
Last Modified: 28 Aug 2023 21:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17955

Actions (login required)

View Item View Item