PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMITMEN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DESA KALONGAN, UNGARAN TIMUR)

Cahyani, Elvara Ika (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMITMEN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DESA KALONGAN, UNGARAN TIMUR). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI (ELVARA IKA CAHYANI).pdf

Download (2MB)

Abstract

Cahyani, Elvara Ika. 2023. Pengaruh Kepercayaan, Komitmen dan Komunikasi Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program S1 Perbankan Syariah. Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh kepercayaan, komitmen dan komunikasi dapat membuat nasabah menjadi loyal dan kepuasan sebagai mediasi terhadap bank. Metode pengumpulan data penelitian ialah dengan menggunakan data primer yang bersumber pada kuesioner yang dibagikan kepada pengguna bank syariah masyarakat Desa Kalongan, Ungaran Timur. Kemudian, alat analisis yang digunakan adalah dengan alat bantu SPSS 23. Instumen yang dipakai adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji ketepatan model, ujir R2, uji hipotesis dan uji regeresi. Hasil penelitian menunjukkan jika variabel kepercayaan dan komitmen tidak mempengaruhi loyalitas, sedangkan variabel komunikasi dan kepuasan mempengaruhi loyalitas. Kemudian, variabel kepercayaan dan komunikasi mempengaruhi kepuasan. Sedangkan komitmen mempengaruhi kepuasan dengan positif tidak signifikan. Kepuasan tidak mampu memediasi komitmen dengan loyalitas, kepuasan mampu memediasi kepercayaan dengan loyalitas, Kepuasan mampu memediasi komunikasi dengan loyalitas. Kata Kunci: Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Loyalitas, Kepuasan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2023 22:15
Last Modified: 29 Aug 2023 22:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17960

Actions (login required)

View Item View Item