ANALISIS PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERSEPSI BAGI HASIL DAN DAYA TARIK PRODUK TERHADAP MINAT USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) MENGAMBIL PEMBIAYAAN MUDHARABAH (Studi Kasus UMKM Kota Salatiga)

linati, lia dwi (2023) ANALISIS PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERSEPSI BAGI HASIL DAN DAYA TARIK PRODUK TERHADAP MINAT USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) MENGAMBIL PEMBIAYAAN MUDHARABAH (Studi Kasus UMKM Kota Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSWEET LIA DWI LINATI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Literasi Keuangan, Persepsi Bagi Hasil, dan Daya Tarik Produk Terhadap Minat UMKM di Kota Salatiga Dalam Mengambil Pembiayaan Mudharabah. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif dimana populasi yang digunakan merupakan pelaku UMKM Makanan dan Minuman di Kota Salatiga. Data yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner sebanyak 185 pelaku usaha. Pada penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statistics 27 sebagai alat uji. Hasil uji pada penelitian ini, menunjukkan variabel Literasi Keuangan (X1) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat UMKM mengambil pembiayaan mudharabah, variabel Persepsi Bagi Hasil (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap minat UMKM mengambil pembiayaan mudharabah, variabel Persepsi Bagi Hasil (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap minat UMKM mengambil pembiayaan mudharabah. Berdasarkan uji F variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Sep 2023 04:43
Last Modified: 03 Sep 2023 04:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17974

Actions (login required)

View Item View Item