PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN DI PT. ECO SMART GARMEN INDONESIA KECAMATAN KLEGO KABUPATEN BOYOLALI

Sabila, Shalasa Nur (2023) PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN DI PT. ECO SMART GARMEN INDONESIA KECAMATAN KLEGO KABUPATEN BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Shalasa Nur Sabila_43040190219_Psikologi Islam 2019.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sabila, Shalasa Nur. 2023. Pengaruh Perceived Organizational Support Dan Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intention Pada Karyawan PT. Eco Smart Garment Indonesia Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Skripsi, Salatiga: Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Qurrotu Ayun M.Psi. Kata Kunci: perceived organizational support; kepuasan kerja; dan turnover intention Tujuan skripsi ini adalah: (1) untuk mengetahui apakah perceived organizational support berpengaruh terhadap turnover intention pada karyawan PT. Eco Smart Garment Indonesia Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali, (2) Untuk mengetahui apakah kepuasan kerja berpengaruh terhadap turnover intention pada karyawan PT. Eco Smart Garment Indonesia Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali , (3) Untuk mengetahui apakah perceived organizational support dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap turnover intention pada karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Eco Smart Garment Indonesia Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali devisi sewing dengan mengambil populasi 1 line yang akan ditelit dengan jumlah karyawan 51 dan sampel 51 karyawan pada devisi sewing dalam 1 line. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah skala. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh Perceived organizational support berpengaruh negative dan signifikan terhadap turnover intention pada karyawan PT. eco smart garment Indonesia kecamatan klego. (2) Kepuasan kerja tidak berpengaruh terhadap turnover intention pada karyawan PT. Eco smart garment Indonesia kecamatan klego. (3) Terdapat pengaruh yang stimultan dan signifikan antara perceived organizational support dan kepuasan kerja terhadap turnover intention pada karyawan PT. Eco Smart Garment Indonesia. Hasil Koefisien determinasi presentase kontribusi pengaruh perceived organizational support dan kepuasan kerja terhadap turnover intention pada karyawan PT.Eco Smart Garment Indoensia sebesar 12,5%. Sedangkan untuk sisanya 87,5% dipengaruhi oleh variable lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Sep 2023 02:49
Last Modified: 13 Sep 2023 02:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/17996

Actions (login required)

View Item View Item