PENGARUH TINGKAT KEPERCAYAAN, KONFORMITAS DAN TINGKAT PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKI UNTUK MEMBAYAR ZAKAT DENGAN TINGKAT PENDAPATAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS MUZAKKI NON ASN BAZNAS KABUPATEN SEMARANG)

MUBTIATI, MIATUL ALFI (2023) PENGARUH TINGKAT KEPERCAYAAN, KONFORMITAS DAN TINGKAT PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKI UNTUK MEMBAYAR ZAKAT DENGAN TINGKAT PENDAPATAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS MUZAKKI NON ASN BAZNAS KABUPATEN SEMARANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Miatul Alfi Mubtiati.pdf

Download (4MB)

Abstract

Mubtiati, Miatul Alfi. Pengaruh Tingkat Kepercayaan Konformitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Muzakki Untuk Membayar Zakat Dengan Tingkat Pendapatan Sebagai Variabel Moderating. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Ekonomi Syariah UIN Salatiga, Pembimbing Saifudin, M.E Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitasn pelayanan, konformitas dan tingkat kepercayaan terhadap keputusan muzakki untuk membayar zakat dengan tingkat pendapatan sebagai variabel moderating di lembaga Baznas Kabupaten Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan dengan data primer yang di olah melalui penyebaran kuisioner terhadap muzakki di lembaga Baznas Kabupaten Semarang sebanyak 83 responden. Kemudian hasil yang di peroleh diolah dengan aplikasi SPSS Versi 21. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji stastistik dan uji moderasi (Uji MRA). Bedasarkan hasil pengujian menunjukkan : kepercayaan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan muzakki untuk membayar zakat, konformitas berpengaruh signifikan tehadap keptusan muzakki untuk membayar zakat, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keptusan muzakki untuk membayar zakat, tingkat pendapatan tidak mampu memoderasi tingkat kepercayaan terhadap keputusan muzaki untuk membayar zakat. Tingkat pendapatan tidak mampu memoderasi konformitas terhadap kepitusan muzakki untuk membayar zakat, tingkat pendapatan tidak dapat memoderasi kualitas pelayanan terhadap keputusan muzakki untuk membayar zakat dan tingkat pendapatan berpengaruh positif terhadap keputusan muzakki untuk membayar zakat. Kata Kunci : Kepercayaan, Konformitas, Kualitas pelayanan, Keputusan, Pendapatan, Zakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Sep 2023 16:58
Last Modified: 19 Sep 2023 16:58
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18028

Actions (login required)

View Item View Item