PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGI, WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BSI KCP PATI KUTOHARJO)

Cahyani, Devi Candra (2023) PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGI, WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BSI KCP PATI KUTOHARJO). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI (DEVI CANDRA CAHYANI 63010190011) FIKS .pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI (DEVI CANDRA CAHYANI 63010190011) FIKS .pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menunjukkan pengaruh faktor psikologi, word of mouth dan persepsi terhadap keputusan nasabah dengan minat sebagai variabel intervening (Studi Kasus di BSI KCP Pati Kutoharjo). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sumber data berasal dari kuesioner dan kepustakaan. Populasi penelitian ini menggunakan seluruh nasabah BSI KCP Pati Kutoharjo. Teknik sampel menggunakan simple random sampling, dengan jumlah sampel 100 orang. Analisis data menggunakan uji instrumen, statistika, asumsi klasik dan path analysis dengan sobel test. Sistem alat bantu dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa secara parsial faktor psikologi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah, word of mouth berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan nasabah, persepsi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan nasabah, minat berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah. Selain itu, faktor psikologi, word of mouth dan persepsi berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah, minat nasabah tidak mampu memediasi hubungan antara faktor psikologi terhadap keputusan nasabah, minat nasabah mampu memediasi dengan baik pengaruh word of mouth terhadap keputusan nasabah dan minat nasabah mampu memediasi pengaruh persepsi terhadap keputusan nasabah di BSI KCP PatiKutoharjo. Kata Kunci: faktor psikologi; word of mouth; persepsi; keputusan nasabah; minat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2023 15:55
Last Modified: 12 Oct 2023 15:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18105

Actions (login required)

View Item View Item