STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Akun Instagram @Kampoengbanyumili Di Restoran Kampoeng Banyumili)

lestari, Renti (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Akun Instagram @Kampoengbanyumili Di Restoran Kampoeng Banyumili). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
RENTI LESTARI 43010190078.pdf

Download (3MB)
[img] Text
RENTI LESTARI 43010190078.pdf

Download (3MB)
[img] Text
RENTI LESTARI 43010190078.pdf

Download (3MB)
[img] Text
RENTI LESTARI 43010190078.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuann yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui Bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand image di Restoran Kampoeng Banyumili tidak melalui media sosial, 2). Untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand image di Restoran Kampoeng Banyumili melalui media sosial instagram. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan model studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara terhadap subjek, observasi lapangan, serta dokumentasi. Analisa dilakukan dengan membuat verbatim wawancara dan mencatat prilaku yang muncul dari subjek pada saat observasi sebagai bentuk trianggulasi data, yang kemudian dilakukan kategorisasi terhadap tema-tema yang muncul dengan kode-kode yang telah dibuat sebelumnya. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi komunikasi pemasaran Restoran Kampoeng Banyumili dalam membangun brand image tidak melalui media sosial instagram yang 1) Restoran tersebut membuat desain logo dengan konsep semenarik mungkin, meningkatkan kualitas terhadap produk, pelayanan serta fasilitas, restoran tersebut mengusung konsep alam pedesaan yang berbeda dari restoran lainnya, menu-menu makanan dibuat dengan konsep tradisional, selain itu Restoran Kampoeng Banyumili melakukan kerjasama dengan pihak luar seperti trainer outbound, jeep adventure dan river tubing 2). Strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand image melalui media sosial instagram di Restoran Kampoeng Banyumili. Media sosial instagram dalam proses menampilkan iklan, gambar, vidio, maupun foto terlihat menarik konsumen, instagram memberikan kemudahan dalam mempromosikan produk, sesuai dengan segmentasi pasar, efesiensi biaya dalam promosi, media sosial instagram juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi lebih dekat dengan konsumen dan jangkauan yang lebih luas, selain itu fitur-fitur instagram yang sesuai dengan kegiatan promosi dalam membangun brand image terhadap restoran Kampoeng Banyumili.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2023 16:59
Last Modified: 12 Oct 2023 16:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18108

Actions (login required)

View Item View Item