PENGARUH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA KETERLIBATAN KERJA, DAN WORK LIFE BALANCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI JAWA TENGAH DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Nuraijah, Asni (2023) PENGARUH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA KETERLIBATAN KERJA, DAN WORK LIFE BALANCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI JAWA TENGAH DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI (ASNI CETAK) FIKS (4).pdf

Download (2MB)

Abstract

Nuraijah, Asni. 2023. Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja Keterlibatan Kerja, dan Work life Balance terhadap Kinerja Karyawan pada Bank Syariah Indonesia di Jawa Tengah dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam,Program Studi S1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja, Keterlibatan Kerja, dan Work Life Balance terhadap Kinerja Karyawan pada Bank Syariah Indonesia di Jawa Tengah dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Variabel yang digunakan adalah kualitas kehidupan kerja, keterlibatan kerja, work of balance, kepuasan kerja, kinerja karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui kuesioner yang diberikan kepada karyawan BSI di Jawa Tengah sebanyak 40 responden (Sampel Jenuh). Data yang didapat diolah dengan SPSS Versi 22. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan analisis path. Berdasarkan uji penelitian yang dilakukan ditemukan hasil: (1) Kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. (2) Keterlibatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (3) Work life balance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (4) Kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. (5) Kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan kerja. (6) Keterlibatan Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja. (7) Work life balance berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja. (8) Kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai mediasi. (9) Keterlibatan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. dengan kepuasan kerja sebagai mediasi. (10) Work life balance berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai mediasi. Kata kunci: kualitas kehidupan kerja, keterlibatan kerja, work life balance, kepuasan kerja, kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2023 21:31
Last Modified: 12 Oct 2023 21:31
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18117

Actions (login required)

View Item View Item