PENGARUH INTERNAL DAN EKSTERNAL LOCUS OF CONTROL TERHADAP KOMITMEN KERJA PEGAWAI DI RUTAN KELAS II B KOTA SALATIGA TAHUN 2023

Muharom, Naufal Shidqi (2023) PENGARUH INTERNAL DAN EKSTERNAL LOCUS OF CONTROL TERHADAP KOMITMEN KERJA PEGAWAI DI RUTAN KELAS II B KOTA SALATIGA TAHUN 2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI_NAUFAL SHIDQI MUHAROM_43040190198.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_NAUFAL SHIDQI MUHAROM_43040190198.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_NAUFAL SHIDQI MUHAROM_43040190198.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini memiliki tujuan, yaitu (1) Untuk Mengetahui pengaruh internal locus of control terhadap komitmen kerja pegawai di Rutan Kelas II B Kota Salatiga. (2) Untuk Mengetahui pengaruh eksternal locus of controlterhadap komitmen kerja pegawai di Rutan Kelas II B Kota Salatiga. (3) Untuk Mengetahui pengaruh internal dan eksternal locus of control terhadap komitmen kerja pegawai di rutan kelas II B Kota Salatiga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pegawai Rutan Kelas IIB Salatiga. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalah teknik sampling jenuh, dimana semua populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel. Sampel penelitian ini berjumlah 61 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan skala internal locus of control, eksternal locus of control dan komitmen kerja yang disusun sendiri. Analisis data yang digunakan penelitian adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh signifikan internal locus of control terhadap komitmen kerja pegawai Rutan Kelas IIB Kota Salatiga (2) Tidak terdapat pengaruh signifikan eksternal locus of control terhadap komitmen kerja pegawai di tempat yang sama (3) Terdapat pengaruh signifikan dari kedua faktor, yaitu internal locus of control dan eksternal locus of control, terhadap komitmen kerja pegawai di Rumah Tahanan Kelas IIB Salatiga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2023 17:39
Last Modified: 13 Oct 2023 17:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18135

Actions (login required)

View Item View Item