Rahmasari, Naili Rizka (2023) Pengaruh Religusias Shopping Lifestyle Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Dengan Emosi Positif Sebagai Varibel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Ar Rafi di Kabupaten Kudus). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI - NAILI RIZKA RAHMASARI.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI - NAILI RIZKA RAHMASARI.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI - NAILI RIZKA RAHMASARI.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI - NAILI RIZKA RAHMASARI.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI - NAILI RIZKA RAHMASARI.pdf Download (5MB) |
Abstract
Rahmasari, Naili Rizka. 2023. Pengaruh Religiusitas Shopping Lifestyle Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Dengan Emosi Positif Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Ar Rafi Di Kabupaten Kudus) Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Budi Utomo, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Religiusitas, Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement pada Impulse Buying dengan Emosi Positif sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan kuesioner (kuesioner) yang disusun dan didistribusikan langsung ke konsumen Ar Rafi di Kabupaten Kudus. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling, maka diperoleh hasil diolah dengan SPSS versi 23. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji statistik, jalur analisis dan uji Sobel. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil : religiusitas dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying. Fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. emosi positif berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying. religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap emosi positif. Shopping lifestyle dan fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif. Emosi positif tidak mampu mememdiasi pengaruh religiusitas terhadap impulse buying. Emosi positif mampu memediasi pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying. Emosi positif tidak mampu memediasi fashion involvement terhadap impulse buying,
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 17:45 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 17:45 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18136 |
Actions (login required)
View Item |