Pemberdayaan Masyarakat Melalui Home Industry Sirup Parijotho Argo Mulyo Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus

Afiyah, Nur Lailatul (2023) Pemberdayaan Masyarakat Melalui Home Industry Sirup Parijotho Argo Mulyo Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Nur Lailatul Afiyah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Nur Lailatul Afiyah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Nur Lailatul Afiyah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Nur Lailatul Afiyah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Nur Lailatul Afiyah.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyaitujuan: 1.) Untuk mengatahui bagaimana proses pemberdayaan masyarakat melalui Home Industry Sirup Parijotho Argo Mulyo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. 2.) Hasil pelaksanaan pemberdayaan masyarakat melalui Home Industry Sirup Parijotho Argo Mulyo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dimana dalam penelitian ini data yang diperoleh berasal dari lapangan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam menganalisis data yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan Home Industry Sirup Parijotho dinyatakan berhasil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus dan terlaksana dengan baik melalui beberapa kegiatan, yaitu: penyadaran, pembinaan dan kemandirian. Dimana ketiga kegiatan tersebut berhasil memotivasi masyarakat dalam mendorong tumbuhnya minat dan semangat berusaha. Selain itu hasil pelaksanaan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan Home Industry Sirup Parijotho dapat dilihat dari kondisi perekonomian masyarakat Desa Colo yang mengalami peningkatan dan menurunnya angka pengangguran di Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Kata Kunci: Pemberdayaan Masyarakat, Home Industry, Kesejahteraan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2023 04:55
Last Modified: 14 Oct 2023 04:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18159

Actions (login required)

View Item View Item