HUBUNGAN ANTARA DEPRIVASI RELATIF DAN MULTITASKING DENGAN TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN DI PT METINCA PRIMA INDUSTRIAL WORKS SALATIGA

, Desti Chrisma Putri (2023) HUBUNGAN ANTARA DEPRIVASI RELATIF DAN MULTITASKING DENGAN TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN DI PT METINCA PRIMA INDUSTRIAL WORKS SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI DESTI CHRISMA PUTRI 43040190084.pdf

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk (1) mengetahui hubungan antara deprivasi relatf dengan turnover intention, (2) mengetahui hubungan antara multitasking dengan turnover intention, dan (3) mengetahui hubungan antara deprivasi relatif dan multitasking dengan turnover intention pada karyawan PT Metinca Prima Industrial Works Salatiga. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah 298 karyawan PT Metinca Prima Industrial Works Salatiga. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik probability sampling yang berupa simple random sampling. Sampel berjumlah 75 karyawan atau 25% dari jumlah populasi. Sampel diperoleh dengan perhitungan menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala likert deprivasi relatif, multitasking dan turnover intention. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis korelasi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Tingkat pada deprivasi relatif pada karyawan PT Metinca Prima Industrial Works Salatiga yang berada pada kategori rendah sebanyak 0 orang atau 0%, kategori sedang 67 orang atau 89%, dan kategori tinggi 8 orang atau 11%, jadi mayoritas tingkat deprivasi relatif berada dalam kategori sedang. (2) Tingkat multitasking pada karyawan PT Metinca Prima Industrial Works Salatiga yang berada pada kategori rendah sebanyak 2 orang atau 3%, kategori sedang 63 orang atau 84%, kategori tinggi 10 orang atau 13%, jadi mayoritas tingkat multitasking karyawan PT Metinca Prima Industrial Works Salatiga berada dalam kategori sedang. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara deprivasi relatif dan multitasking dengan turnover intention dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Tingkat kekuatan korelasi berada dalam kategori sangat kuat yaitu 0,901. Arah hubungan antar variabel adalah positif atau searah, sehingga ketika deprivasi relatif dan multitasking meningkat maka turnover intention juga akan meningkat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Oct 2023 20:00
Last Modified: 15 Oct 2023 20:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18182

Actions (login required)

View Item View Item