MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH (UPTD) SATUAN PENDIDIKAN NONFORMAL (SPNF) SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) SALATIGA

Karmila, Mila (2023) MODEL KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH (UPTD) SATUAN PENDIDIKAN NONFORMAL (SPNF) SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Mila Karmila.pdf

Download (3MB)
[img] Text
cetak_skripsi[1].pdf

Download (3MB)
[img] Text
cetak_skripsi[1].pdf

Download (3MB)
[img] Text
cetak_skripsi[1].pdf

Download (3MB)
[img] Text
cetak_skripsi[1].pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui model komunikasi pemasaran program pada unit pelaksana teknis daerah (UPTD) satuan pendidikan nonformal (SPNF) sanggar kegiatan belajar (SKB), bagaimana faktor pendukung dan penghambat dalam memasarkan program untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat model komunikasi pemasaran program pada unit pelaksana teknis daerah (UPTD) satuan pendidikan nonformal (SPNF) sanggar kegiatan belajar (SKB). Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan sumber data primer data skunder. dan teknis analisis data yang digunakan yaitu metode analisi deskriptif yang meliputi reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dan triagulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) model komunikasi pemasaran yang dilakukan dalam memasarkan program UPTD SPNF SKB yaitu dengan menggunakan bauran komunikasi pemasaran yang meliputi periklanan, pemasaran langsung, dan pemanfaatan tim IT sebagai publikasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh SKB, 2) faktor pendukung internal yaitu sumber daya manusia, fasilitas yang dapat mendukung dalam memasarkan program, lokasi yang mudah untuk di jangkau, kekompakan tim dalam memasarkan program SKB, sedangkan pendukung eksternal adalah antusias dari masyarakat dan orang tua dari warga belajar di SKB, adapun faktor penghambat internal yaitu kurangnya kesamaan dalam menyampaikan informasi mengenai program yang ada di SKB dan fasilitas yang terbatas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Oct 2023 17:22
Last Modified: 16 Oct 2023 17:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18198

Actions (login required)

View Item View Item