Pengaruh Payment Gateway, Inklusi Keuangan, Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Keuangan UMKM Fashion Muslim di Wilayah Kota Salatiga dengan Literasi Keuangan sebagai Variabel Moderating

Dewi, Lusiana Tarmia (2023) Pengaruh Payment Gateway, Inklusi Keuangan, Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Keuangan UMKM Fashion Muslim di Wilayah Kota Salatiga dengan Literasi Keuangan sebagai Variabel Moderating. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Lusiana Tarmia Dewi 63040190193 lengkap_FIX.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Payment Gateway , Inklusi Keuangan, dan Corporate Social Responsibility (CSR). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM fashion Muslim di Wilayah Kota Salatiga. Dengan sampel yang didapat atau digunakan dalam penelitian ini sebanyak 66 UMKM fashion Muslim. Penelitian ini menggunakan variabel yaitu Payment Gateway (X1), Inklusi Keuangan (X2), Corporate Social Responsibility (CSR) (X3), Kinerja Keuangan (Y) Literasi Keuangan (Z). Penelitian ini di analisis dengan menggunakan analisis linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa X1 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y. X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y. X3 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y. Z tidak mampu memoderasi pengaruh X1 terhadap Y. Z tidak mampu memoderasi pengaruh X2 terhadap Y. Z tidak mampu memoderasi pengaruh X3 terhadap Y. Dan Z berpengaruh positif dan signifikan terhadap Y. Kata Kunci : Payment Gateway, Inklusi Keuangan, Corporate Social Responsibility (CSR), Kinerja Keuangan, Literasi Keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Oct 2023 18:49
Last Modified: 16 Oct 2023 18:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18209

Actions (login required)

View Item View Item