Azizah, Maulinda Nur (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS (MEA) BERBANTUAN ALAT PERAGA PUTARAN PELUANG TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI PELUANG PADA SISWA SMP ISLAM SUDIRMAN 1 BANCAK TAHUN AJARAN 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI_Maulinda Nur Azizah_23070190047.FIX-1_compressed.pdf Download (4MB) |
|
Text
SKRIPSI_Maulinda Nur Azizah_23070190047.FIX-1_compressed.pdf Download (4MB) |
|
Text
SKRIPSI_Maulinda Nur Azizah_23070190047.FIX-1_compressed.pdf Download (4MB) |
|
Text
SKRIPSI_Maulinda Nur Azizah_23070190047.FIX-1_compressed.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan penerapan model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) berbantuan alat peraga putaran peluang terhadap hasil belajar materi peluang pada siswa SMP Islam Sudirman 1 Bancak Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, jenis eksperimen yaitu Quasi Eksperimental Design (eksperimen semu), serta dengan skema Non Equivalen Posttest Only Control Group Design. Populasinya yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Islam Sudirman 1 Bancak dengan sampelnya terdiri siswa kelas VIIIA sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIIB sebagai kelas kontrol. Cara pengambilan sampel menggunakan Cluser Random Sampling. Metode pengumpulan data dengan metode dokumentasi dan tes. Data dianalisis dengan uji normalitas untuk mengetahui distribusi normal dalam populasi yang dilanjutkan dengan uji Mann Whitney untuk mengukur perbedaan rata-rata dari sampel. Hasil uji prasyarat memperlihatkan bahwa data kelas kontrol berdistrusi tidak normal maka dilanjutkan dengan uji Mann Whitney diperoleh sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 20:06 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 20:06 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18216 |
Actions (login required)
View Item |