PENGARUH HUMAN CAPITAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT KRAKATAU PIPE INDUSTRIES TAHUN 2023

Eka, Adhelia Nur (2023) PENGARUH HUMAN CAPITAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI PT KRAKATAU PIPE INDUSTRIES TAHUN 2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ADHELIA NUR EKA - PSIKOLOGI ISLAM.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI ADHELIA NUR EKA - PSIKOLOGI ISLAM.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI ADHELIA NUR EKA - PSIKOLOGI ISLAM.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI ADHELIA NUR EKA - PSIKOLOGI ISLAM.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan skripsi ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh human capital terhadap motivasi kerja karyawan pada PT Krakatau Pipe Industries; 2) Untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap motivasi kerja karyawan di PT. Krakatau Pipe Industries; 3) Untuk mengetahui pengaruh human capital dan kecerdasan emosional terhadap motivasi kerja karyawan di PT. Krakatau Pipe Industries. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berjumlah 164 orang dan jumlah sampel sebanyak 62 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala dengan model skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh human capital terhadap motivasi kerja karyawan di PT. Krakatau Pipe Industries Cilegon. Dapat diketahui dari nilai signifikansi human capital (X1) sebesar 0,000 < 0,05. Hasil perhitungan nilai t hitung menunjukkan lebih besar dari t tabel sebesar 4,205 > 2,001 sehingga Ha dalam penelitian ini diterima; 2) Terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap motivasi kerja karyawan di PT. Krakatau Pipe Industries Cilegon. Dapat diketahui dari nilai signifikansi kecerdasan emosional (X2) sebesar 0,002 < 0,05 dan hasil perhitungan nilai t hitung menunjukkan lebih besar dari t tabel sebesar 3,206 > 2,001 sehingga Ha dalam penelitian ini diterima; 3) Terdapat pengaruh human capital dan kecerdasan emosional terhadap motivasi kerja karyawan di PT. Krakatau Pipe Industries Cilegon dengan hasil nilai signifikansi Motivasi Kerja (Y) sebesar 0,000 < 0,05 dan hasil f hitung menunjukkan lebih besar dari f tabel yaitu sebesar 10,514 > 3,15 sehingga Ha dinyatakan terdapat pengaruh antara human capital dan kecerdasan emosional terhadap motivasi kerja karyawan di PT. Krakatau Pipe Industries Cilegon.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Oct 2023 20:59
Last Modified: 16 Oct 2023 20:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18226

Actions (login required)

View Item View Item