PERAN KINERJA KEUANGAN DALAM MEMEDIASI KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX 70 (JII 70) PERIODE 2018-2022

Farikhakh, Tati (2023) PERAN KINERJA KEUANGAN DALAM MEMEDIASI KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX 70 (JII 70) PERIODE 2018-2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI TATI FARIKHAKH.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI TATI FARIKHAKH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Farikhakh, Tati. 2023. Peran Kinerja Keuangan dalam Memediasi Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Jakarta Isamic Index 70 (JII 70) Periode 2018-2022. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Akuntansi Syariah UIN Salatiga, Pembimbing: Nur Kabib, S.E., M.Si., M.Pd.Ak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran kinerja keuangan dalam memediasi kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 (JII 70) periode 2018-2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di JII 70 atau website resmi perusahaan terkait selama kurun waktu 5 tahun dari 2018-2022. Data yang diperoleh kemudian di analisis menggunakan Eviews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial, struktur modal, dan kinerja keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan institusional berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan. Struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Kinerja keuangan tidak dapat memediasi pengaruh kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan. Kinerja keuangan tidak dapat memediasi pengaruh kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan. Kinerja keuangan tidak dapat memediasi pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Struktur Modal, Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Oct 2023 21:02
Last Modified: 16 Oct 2023 21:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18227

Actions (login required)

View Item View Item