shafa, Lyvia treschany (2023) Analisis Strategi Rebranding Yang Dilakukan Public Relation Hotel Grand Wahid Salatiga. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI LYVIA TRESCHAY SHAFA KPI.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI LYVIA TRESCHAY SHAFA KPI.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI LYVIA TRESCHAY SHAFA KPI.pdf Download (2MB) |
Abstract
Shafa, Lyvia, Treschany. 2023. Analisis Strategi Re-Branding Yang Dilakukan Public Relation Hotel Grand Wahid Salatiga. Tahun 2023. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Muna Erawati, S.Psi., M.Si. Kata Kunci : Strategi Rebranding, Public Relation, Hotel Penelitian kali ini memiliki tujuan untuk memaparkan dan mendeskripsikan terkait rebranding yang dilakukan oleh Grand Wahid Salatiga. Permasalahan yang diangkat pada penelitian kali ini antara lain : (1) Faktor apa yang mendorong pihak Hotel Grand Wahid Salatiga untuk melakukan rebranding? (2)Bagaimana strategi Rebranding yang dilakukan oleh pihak public relation Hotel Grand Wahid Salatiga?(3)Bagaimana hasil dari strategi Rebranding yang dilakukan oleh pihak public relation Hotel Grand Wahid Salatiga? Studi lapangan ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan data secara apa adanya. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan terdiri dari public relation dan sales manajer Hotel Grand Wahid Salatiga. Hasil menunjukan bahwa pertama, faktor yang melatar belakangi terjadinya rebranding perubahan nama dari Hotel Quality menjadi Hotel Grand Wahid Salatiga adalah putusnya hubungan kerja sama dengan manajemen pusat Quality. Kedua, strategi rebranding yang dilakukan Hotel Grand Wahid Salatiga dilakukan secara bertahap dimana setiap tahunnya akan ada evaluasi terkait strategi yang telah dijalani dan merencanakan strategi seperti apa yang akan dilakukan selanjutnya. Grand Wahid terfokuskan pada pengenalan nama baru kepada masyarakat dan kolega serta customer dengan mengadakan event bersama masyarakat sekitar, customer gathering yang diikuti oleh kolega dan customer royal di Hotel Grand Wahid serta melakukan sales call kepada perusahaan-perusahaan. Ketiga, rebranding ini membawa beberapa perubahan bagi Grand Wahid seperti penambahan fasilitas dan pelebaran di beberapa wilayah serta teknik promosi yang semakin digencarkan melalui media sosial, event maupun promosi dalam bentuk voucher potongan harga.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 17 Oct 2023 19:54 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 19:54 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18284 |
Actions (login required)
View Item |