Analisis pengaruh Brand Image, Promosi dan Inovasi Produk, Terhadap Keputusan Menabung Di Perbankan Syariah dengan Relationship Marketing sebagai Variabel Intervening

FEBRIANTO, VANDHY AHMAD (2023) Analisis pengaruh Brand Image, Promosi dan Inovasi Produk, Terhadap Keputusan Menabung Di Perbankan Syariah dengan Relationship Marketing sebagai Variabel Intervening. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
GASS VANDHY A F.pdf

Download (3MB)
[img] Text
GASS VANDHY A F.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ahmad Febrianto, Vandhy. 2023. Analisis Pengaruh Brand Image, Promosi dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Perbankan Syariah dengan Relationship Marketing Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Salatiga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Pengguna Bank Syariah). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Study S1-Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Abdul Aziz NP, M.M. Operasional perbankan harus mampu mengenali kebutuhan dan harapan nasabah saat ini dan di masa depan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dalam menganalisis pengaruh brand image, promosi dan inovasi produk, terhadap keputusan menabung nasabah di perbankan syariah dengan relationship marketing sebagai variabel intervening. Sampel yang diambil untuk objek penelitian ini adalah Mahasiswa UIN Salatiga Fakultas Ekonomi dan Pengguna Usaha Syariah Bank Syariah. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda dan analisis jalur dengan uji sobel dalam mengukur pengaruh tidak langsung. Hasil brand image tidak berpengaruh terhadap relationship marketing. Promosi Islami berpengaruh positif terhadap pemasaran relasional. Inovasi produk berpengaruh positif terhadap pemasaran relasional. Hubungan pemasaran memiliki efek positif pada keputusan pelanggan. Citra merek memiliki efek negatif pada keputusan pelanggan. Promosi Islami memiliki efek positif pada keputusan pelanggan. Inovasi produk memiliki efek positif pada keputusan pelanggan. Rasionalship marketing tidak memediasi pengaruh citra merek terhadap keputusan pelanggan. Rasionalship marketing mampu memediasi pengaruh promosi syariah terhadap keputusan pelanggan. Raltionship marketing mampu memediasi pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pelanggan. Kata Kunci: Brand Image, Promosi Islami, Inovasi Produk, Relationship Marketing, Keputusan Nasabah Menabung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2023 20:20
Last Modified: 17 Oct 2023 20:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18288

Actions (login required)

View Item View Item