PENGARUH RELATIONSHIP, EXPERIENTIAL MARKETING, DAN SHARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada BSI KCP Demak)

Septiyowati, Devi (2023) PENGARUH RELATIONSHIP, EXPERIENTIAL MARKETING, DAN SHARIAH COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada BSI KCP Demak). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI DEVI SEPTIYOWATI 63010190023 PS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DEVI SEPTIYOWATI 63010190023 PS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DEVI SEPTIYOWATI 63010190023 PS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran kepuasan dalam memediasi hubungan Relationship Marketing (RM), Experiential Marketing (EM) dan Shariah Compliance (SC) dengan Loyalitas Nasabah. Adapun metode penelitian yang digunakan yakni kuantitatif dengan menganalisis data yan diperoleh secara langsung dari penyebaran kuisioner. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Demak. Populasi tersebut disaring menggunakan teknik simple random sampling sehingga dihasilkan 100 responden. Data-data yang telah dikumpulkan akan dianalisis diantaranya pengujian instrumen, pengujian asumsi klasik, uji statistik dan analisis jalur. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel loyalitas dapat dipengaruhi oleh RM secara positif signifikan, dipengaruhi oleh EM secara negatif signifikan serta dipengaruhi oleh SC secara positif signifikan. Selanjutnya untuk variabel kepuasan dipengaruhi oleh RM secara positif signifikan, dipengaruhi oleh EM secara positif tidak signifikan serta dipengaruhi oleh SC secara positif tidak signifikan. Dalam pengujian Z terhadap Y dihasilkan hubungan yang positif signifikan. Selanjutnya kepuasan hanya dapat memediasi pengaruh RM terhadap loyalitas. Kata Kunci: Relationship Marketing, Experiential Marketing, Shariah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2023 18:30
Last Modified: 18 Oct 2023 18:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18334

Actions (login required)

View Item View Item