Penerapan Fitur Auto Respond Dalam Bimbingan Manasik Haji dan Umrah pada PT. Karomah Bait Al Ansor Cabang Kabupaten Semarang

Wulandari, Ratna (2023) Penerapan Fitur Auto Respond Dalam Bimbingan Manasik Haji dan Umrah pada PT. Karomah Bait Al Ansor Cabang Kabupaten Semarang. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI RATNA-43020190093.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI RATNA-43020190093.pdf

Download (2MB)

Abstract

Wulandari, Ratna. 2023 _*Penerapan Fitur Auto Respond dalam Bimbingan Manasik Haji dan Umrah Pada PT. Karomah Bait Al Ansor cabang Kabupaten Semarang.*_ Skripsi. Salatiga: Program Studi Manajemen Dakwah. Fakultas Dakwah. Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing Dra. Sri Suparwi, M. A. *Kata Kunci*: Penerapan, Auto Respond, Manasik Haji dan Umrah, PT. Karomah Bait Al Ansor Semarang Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan fitur _auto respond_ dalam bimbingan manasik hani dan umrah pada PT. Karomah Bait Al Ansor cabang Kabupaten Semarang. Pertanyaan pertama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui penerapan fitur _auto respond_ pada PT. Karomah Bait Al Ansor cabang Kabupaten Semarang, 2. Untuk mengetahui manfaat penggunaan fitur _auto respond_ dengan analisis SWOT bagi jamaah dalam bimbingan manasik haji dan umrah pada PT. Karomah Bait Al Ansor cabang Kabupaten Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini meliputi data primer, yaitu wawancara dengan pimpinan, karyawan, dan beberapa jamaah pada PT. Karomah Bait Al Ansor cabang Kabupaten Semarang. Data sekunder yang berupa dokumen dan foto kegiatan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah PT. Karomah Bait Al Ansor cabang Kabupaten Semarang, sedangkan objek penelitian ini adalah penerapan fitur _auto respond_ dalam bimbingan manasik haji dan umrah. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan fitur_auto respond_ dalam bimbingan manasik haji dan umrah pada PT. Karomah Bait Al Ansor cabang Kabupaten Semarang bertujuan untuk melakukan bimbingan manasik kepada jamaah, menerima segala informasi. Sedangkan manfaat dari adanya fitur ini adalah jamaah bisa memahami materi secara luas dan mengakses dimanapun berada, dan mampu mencetak jamaah yang mandiri dengan seiring perkembangan zaman. Namun ada 2 fitur yang digunakan di PT. Karomah Bait Al Ansor cabang Kabupaten Semarang yaitu fitur _auto respond_ berbasis WhatsApp auto respond dan Buku Elektronik panduan haji dan umrah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Keislaman
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2023 21:25
Last Modified: 18 Oct 2023 21:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18352

Actions (login required)

View Item View Item