PENGARUH LABEL HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PREFERENSI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Singkong Keju D-9 Salatiga)

Rohmah, Tuntun Nur (2023) PENGARUH LABEL HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PREFERENSI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Singkong Keju D-9 Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TUNTUN NUR ROHMAH-63020190117-SKRIPSI-1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
TUNTUN NUR ROHMAH-63020190117-SKRIPSI-1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
TUNTUN NUR ROHMAH-63020190117-SKRIPSI-1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
TUNTUN NUR ROHMAH-63020190117-SKRIPSI-1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
TUNTUN NUR ROHMAH-63020190117-SKRIPSI-1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan preferensi konsumen sebagai variabel intervening penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif. Dengan populasi konsumen singkong keju D-9 salatiga yang mengkonsumsi produk singkong D-9 salatiga. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling purposive sampling dengan responden yang berjumlah 100 responden, lalu hasil yang didapat diolah dengan SPSS versi 26, analisis yang digunakan diantaranya uji statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji ketetapan model, uji hipotesis dan path analys (analisis jalur) Berdasarkan hasil daripada pengujian memperoleh hasil: 1) label halal berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) kualitas produk berpengaruh positive dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) Label halal berpengaruh positive dan signifikan terhadap preferensi konsumen,4) kualitas produk berpengaruh positive dan signifikan terhadap preferensi konsumen, 5) preferensi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,6) preferensi konsumen tidak mampu memediasi hubungan label halal terhadap keputusan pembelian, dan 7) preferensi konsumen mampu memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2023 18:21
Last Modified: 19 Oct 2023 18:21
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18386

Actions (login required)

View Item View Item