Analisis Pengaruh Harga, Promosi, dan Halal Awareness terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan GoFood dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Generasi Z di Kota Salatiga)

YULIANI, ANGGI PRAMESWARI (2023) Analisis Pengaruh Harga, Promosi, dan Halal Awareness terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan GoFood dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Generasi Z di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi revisi sidang pt.2 (1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi revisi sidang pt.2 (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

Yuliani, Anggi Prameswari. 2023. Analisis Pengaruh Harga, Promosi, dan Halal Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan GoFood dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Generasi Z di Kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Ekonom Syariah. Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Endah Nur Fitriyani, M. M. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh harga, promosi, dan halal awareness terhadap keputusan pembelian pengguna GoFood generasi Z di Kota Salatiga melalui minat beli sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada pengguna GoFood di Kota Salatiga dengan teknik purposive sampling dan mengambil sebanyak 125 orang responden. Analisis data yang dilakukan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan uji path analysis yang diolah menggunakan alat bantu SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan minat beli masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan promosi dan halal awareness masing-masing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu penelitian ini juga menunjukkan bahwa harga dan promosi masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, sedangkan halal awareness berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap minat beli. Kemudian penelitian ini menunjukan bahwa minat beli mampu memediasi pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian, namun minat beli tidak mampu memediasi pengaruh halal awareness terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Harga, Promosi, Halal Awareness, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2023 20:56
Last Modified: 19 Oct 2023 20:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18402

Actions (login required)

View Item View Item