STRATEGI SATRIA FARM DALAM PENGEMBANGAN USAHA PETERNAKAN KAMBING DI DUKUH KUNCEN DUSUN WINONG KECAMATAN BOYOLALI KABUPATEN BOYOLALI

Prassetantoro, Wahyu (2023) STRATEGI SATRIA FARM DALAM PENGEMBANGAN USAHA PETERNAKAN KAMBING DI DUKUH KUNCEN DUSUN WINONG KECAMATAN BOYOLALI KABUPATEN BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Wahyu Prassetantoro.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wahyu Prassetantoro.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wahyu Prassetantoro.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wahyu Prassetantoro.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wahyu Prassetantoro.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wahyu Prassetantoro.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wahyu Prassetantoro.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wahyu Prassetantoro.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Wahyu Prassetantoro.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan usaha peternakan kambing Satria Farm dengan terlebih dahulu menganalisis atau mengetahui bagaimana keadaan perusahaan. Penelitian ini selain diteliti dengan pendekatan deskriptif kualitatif juga menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Analisis SWOT adalah suatu cara untuk mengidentifikasi berbagai faktor secara sistematis dalam rangka merumuskan strategi pengembangan usaha. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bersifat field research (lapangan). Adapun pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis yang digunakan adalah teknik analisa reduksi data, triangulasi dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: hasil dari analisis SWOT yang dilakukan dalam mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari usaha Satria Farm dapat ditunjukkan melalui diagram cartesius bahwa perusahaan tersebut berada di kuadran l, yaitu progresif, yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan tersebut memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Adapun Strategi yang dilakukan oleh Satria Farm yaitu strategi manajemen, strategi produk, strategi harga, strategi tempat, strategi pemasaran, dan strategi promosi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Oct 2023 08:05
Last Modified: 20 Oct 2023 08:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18431

Actions (login required)

View Item View Item