PENGARUH KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN DAN DIVERSITAS MANAJERIAL TERHADAP EFISIENSI INVESTASI YANG DIMODERASI ISLAMIC SOCIAL REPORTING (Studi Pada Perusahaan Yang Terdaftar dalam JII)

Noviani, Lina (2023) PENGARUH KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN DAN DIVERSITAS MANAJERIAL TERHADAP EFISIENSI INVESTASI YANG DIMODERASI ISLAMIC SOCIAL REPORTING (Studi Pada Perusahaan Yang Terdaftar dalam JII). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Naskah Skripsi Lina Noviani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Naskah Skripsi Lina Noviani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Naskah Skripsi Lina Noviani.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelaporan keuangan, keberagaman latar belakang pendidikan, dan keberagaman gender terhadap efisiensi investasi yang dimoderasi Islamic social reporting pada perusahaan yang terdaftar dalam JII periode 2018-2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan data sekunder. Data diolah dengan analisis regresi berganda data panel menggunakan software eviews 9. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelaporan keuangan berpengaruh negatif signifikan terhadap efisiensi investasi. Sedangkan keberagaman latar belakang pendidikan dan keberagaman gender tidak berpengaruh terhadap efisiensi investasi. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa Islamic social reporting mampu memperkuat hubungan antara kualitas pelaporan keuangan dengan efisiensi investasi. Namun, Islamic social reporting tidak mampu memoderasi hubungan antara keberagaman latar belakang pendidikan dan keberagaman gender terhadap efisiensi investasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Oct 2023 17:27
Last Modified: 20 Oct 2023 17:27
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18451

Actions (login required)

View Item View Item