PENGARUH WORKPLACE BULLYING DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN PT. SAFARIJUNIE TEXTINDO INDUSTRY

Kusumastuti, Desi Ayu (2023) PENGARUH WORKPLACE BULLYING DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN PT. SAFARIJUNIE TEXTINDO INDUSTRY. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Desi Ayu Kusumastuti 43040190181 Psikologi Islam.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Desi Ayu Kusumastuti 43040190181 Psikologi Islam.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan, yaitu (1) Untuk mengetahui pengaruh workplace bullying terhadap turnover intention pada karyawan PT. Safarijunie Textindo Industry, (2) Untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap turnover intention pada karyawan PT. Safarijunie Textindo Industry, (3) Untuk mengetahui pengaruh workplace bullying dan lingkungan kerja terhadap turnover intention pada karyawan PT. Safarijunie Textindo Industry. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, jenis survei dengan teknik analisis korelasional. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Safarijunie Textindo Industry. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalah teknik random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 166 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan skala workplace bullying, lingkungan kerja dan turnover intention yang disusun sendiri. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan workplace bullying terhadap turnover intention terhadap karyawan PT. Safarijunie Textindo Industry dengan nilai sig. 0,000<0,05 dan thitung lebih besar dari ttabel yaitu 6,743 > 1,974 maka ha diterima. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan lingkungan kerja terhadap turnover intention pada karyawan PT. Safarijunie Textindo Industry dengan hasil sig. 0,032<0,05 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu 2,159 > 1,974 maka ha diterima. (3) terdapat pengaruh positif workplace bullying dan lingkungan kerja terhadap turnover intention pada karyawan PT. Safarijunie Textindo Industry dengan nilai hasil Fhitung 24,086 > ftabel 3,05 maka ha diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Oct 2023 23:30
Last Modified: 20 Oct 2023 23:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18476

Actions (login required)

View Item View Item