Pengaruh Net Profit Margin (NPM), Return On Investment (ROI) dan Total Asset Turn Over (TATO) Terhadap Pertumbuhan Laba dengan Debt to Equity (DER) Sebagai Variabel Moderasi Pada Bank Muamalat Periode 2012-2022

Wahyuningsih, Wulan Saptya (2023) Pengaruh Net Profit Margin (NPM), Return On Investment (ROI) dan Total Asset Turn Over (TATO) Terhadap Pertumbuhan Laba dengan Debt to Equity (DER) Sebagai Variabel Moderasi Pada Bank Muamalat Periode 2012-2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI WULAN SAPTYA PS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI WULAN SAPTYA PS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI WULAN SAPTYA PS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh Net Profit Margin (NPM), Return On Investment (ROI) dan Total Assets Turn Over (TATO) terhadap Pertumbuhan Laba dengan Debt to Equity Ratio (DER) sebagai Variabel Moderating pada Bank Muamalat Periode 2012-2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuntitatif dengan data sekunder berbentuk data time series. Sampel yang digunakan laporan keuangan Bank Muamalat, dengan data triwulan sehingga total sampel sebanyak 44 data. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mengakses laporan keuangan triwulan yang dipublikasikan pada website Bank Muamalat. Data yang didapatkan kemudian diolah dengan alat analisis Eviews 12. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji statistik deskriptif, uji stasioneritas, uji regresi linier berganda, uji MRA, uji asumsi klasik, dan uji statistic. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh hasil uji t yang menunjukkan bahwa variabel NPM berpengaruh positif signifikan terhadap Pertumbuhan Laba, ROI berpengaruh positif signifikan terhadap Pertumbuhan Laba, TATO berpengaruh positif signifikan terhadap Pertumbuhan Laba. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel NPM, ROI dan TATO berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Laba. Sedangkan, hasil analisis MRA menunjukkan bahwa Debt to Equity Ratio (DER) memodirasi negative signifikan atau melemahkan pengaruh NPM, ROI dan TATO terhadap Pertumbuhan Laba.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2023 00:39
Last Modified: 21 Oct 2023 00:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18478

Actions (login required)

View Item View Item