PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MATERI SISTEM PERNAPASAN PADA MANUSIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT MENGGUNAKAN MEDIA WORDWALL PADA SISWA KELAS VIII B MTs. RIYADLOTUT THALABAH REMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023

MAULA, ROHMATUL (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MATERI SISTEM PERNAPASAN PADA MANUSIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT MENGGUNAKAN MEDIA WORDWALL PADA SISWA KELAS VIII B MTs. RIYADLOTUT THALABAH REMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ROHMATUL MAULA 23060190028.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ROHMATUL MAULA 23060190028.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ROHMATUL MAULA 23060190028.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ROHMATUL MAULA 23060190028.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ROHMATUL MAULA 23060190028.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ROHMATUL MAULA 23060190028.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ROHMATUL MAULA 23060190028.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ROHMATUL MAULA 23060190028.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ROHMATUL MAULA 23060190028.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ROHMATUL MAULA 23060190028.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peningkatan hasil belajar IPA materi Sistem Pernapasan Pada Manusia melalui Model Pembelajaran Team Games Tournament Menggunakan Media WordWall Pada Siswa Kelas VIII MTs. Riyadlotut Thalabah Rembang Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan 2 siklus, yang mana dilakukan dalam suatu siklus berupa perencanaan, pelaksanaan, dan observasi yang kemudian diakhiri dengan refleksi. Subjek dari penelitian ini yaitu siswa kelas VIII B yang terdiri dari 48 siswi dengan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) 70. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Team Games Tournament menggunaan media WordWall dapat meningkatkan hasil belajar IPA materi sistem pernapasan pada manusia kelas VIII B MTs. Riyadlotut Thalabah Rembang Tahun Pelajaran 2022/2023. Peningkatan tersebut dapat diketahui dari hasil Penelitian Tindakan Kelas pada pra siklus yang mendapat nilai ≥70 sebanyak 23 siswa atau 47,92% dengan rata-rata 68,72. Pada siklus I yang mendapat nilai ≥70 sebanyak 33 siswa atau 70,2% dengan rata-rata 74,04. Kemudian pada siklus II yang mendapat nilai ≥70 sebanyak 42 siswa atau 89,3% dengan rata-rata 77,23. Dari hasil penelitian tersebut dapat diketahui peningkatan dari siklus I ke siklus II yaitu sebesar 19,1% dengan selisih rata-rata 3,19.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2023 17:27
Last Modified: 21 Oct 2023 17:27
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18488

Actions (login required)

View Item View Item