PENGARUH PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DAN DIGITALISASI BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN CUSTOMER RETENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KCP Gubug)

nurhayati, elisa salsabila (2023) PENGARUH PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DAN DIGITALISASI BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN CUSTOMER RETENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KCP Gubug). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi-Elisa Salsabila Nurhayati 63010190139.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan etika bisnis Islam dan digitalisasi bank terhadap loyalitas nasabah dengan customer retention sebagai variable intervening (Studi pada Bank Syariah Indonesia KCP Gubug). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Gubug. Sampel penelitian sebanyak 96 responden dengan teknik probability sampling dengan simple random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 26. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik (uji Ttes (parsial), uji Ftes (simultan), uji R2 (koefisien determinasi), uji asumsi klasik (multikolinearitas, heteroskedastisitas, normalitas). Dalam penelitian ini menggunakan path analysis untuk menguji variabel intervening. Berdasarkan uji penelitian yang dilakukan maka ditemukan hasil: etika bisnis Islam, digitalisasi bank, dan customer retention berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Customer retention mampu memediasi secara positif dan signifikan pengaruh etika bisnis Islam dan digitalisasi bank terhadap terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2023 16:44
Last Modified: 23 Oct 2023 16:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18520

Actions (login required)

View Item View Item