PENGARUH UPAH MINIMUM, TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA (TPT), DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA (IPM) TERHADAP KEMISKINAN DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY) TAHUN 2018-2022 DENGAN ZAKAT SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Asdiyati, Hasna ladun (2023) PENGARUH UPAH MINIMUM, TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA (TPT), DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA (IPM) TERHADAP KEMISKINAN DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY) TAHUN 2018-2022 DENGAN ZAKAT SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI HASNA CETAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI HASNA CETAK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Upah Minimum, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT), Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terhadap Kemiskinan dengan Zakat sebagai Variabel Moderating. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data diperoleh melalui instansi dan website yang berkaitan. Untuk olah data menggunakan Eviews 10. Dari analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Upah Minimum tidak berpengaruh signifikan terhadap Kemiskinan, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berpengaruh negatif signifikan terhadap Kemiskinan, Zakat tidak dapat memoderasi Upah Minimum terhadap Kemiskkinan, Zakat dapat memoderasi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) terhadap Kemiskinan, Zakat dapat memoderasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kemiskinan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2023 19:41
Last Modified: 23 Oct 2023 19:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18540

Actions (login required)

View Item View Item