PENGARUH ORIENTASI PELANGGAN, KAPABILITAS INOVASI DAN KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Nasabah BSI KCP Gubug, Kec. Gubug, Kab. Grobogan)

Maghfiroh, Rofiqotul (2023) PENGARUH ORIENTASI PELANGGAN, KAPABILITAS INOVASI DAN KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Nasabah BSI KCP Gubug, Kec. Gubug, Kab. Grobogan). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI-Rofiqotul Maghfiroh-63010190062.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI-Rofiqotul Maghfiroh-63010190062.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI-Rofiqotul Maghfiroh-63010190062.pdf

Download (2MB)

Abstract

Maghfiroh, Rofiqotul. 2023. Pengaruh Orientasi Pelanggan, Kapabilitas Inovasi, Kualitas Pelayanan Islami terhadap Kepuasan Nasabah dengan Pemberdayaan Psikologis sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Nasabah BSI KCP Gubug, Kec. Gubug, Kab. Grobogan). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Abdul Aziz Nugraha Pratama, S. Ag., M.M. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh orientasi pelanggan, kapabilitas inovasi dan kualitas pelayanan islami terhadap kepuasan nasabah dengan pemberdayaan psikologis sebagai variabel mediasi (studi pada nasabah BSI KCP Gubug Kec. Gubug, Kab. Grobogan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sumber data yang digunakan dari hasil sebar kuesioner dan kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah BSI KCP Gubug. Teknik sampling yang digunakan yaitu Non Probability Sampling yaitu Accidental Sampling dengan jumlah sampel 129 responden. Analisis data yang digunakan yaitu uji istrumen, uji statisti, uji asumsi klasik dan path analysis dengan uji sobel test. Alat analisis sebagai pembantu pengolahan data yaitu SPSS versi 25. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa orientasi pelanggan, kapabilitas inovasi dan kualitas pelayanan islami berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah. Selain itu orientasi pelanggan dan kualitas pelayanan islami secara individu berpengaruh positif tidak signifikan terhadap pemberdayaan psikologis, kapabilitas inovasi berpengaruh positif signifikan terhadap pemberdayaan psikologis. Pemberdayaan psikologis mampu memediasi pengaruh kapabilitas inovasi terhadap kepuasan ansabah, namun pemberdayaan psikologis tidak mampu memediasi pengaruh orientasi pelanggan terhadap kepuasan nasabah dan kualitas pelayanan islami terhadap kepuasan nasabah BSI KCP Gubug. Kata Kunci : Orientasi Pelanggan; Kapabilitas Inovasi; Kualitas Pelayanan Islami; Kepuasan Nasabah; Pemberdayaan Psikologis

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Oct 2023 21:37
Last Modified: 23 Oct 2023 21:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18555

Actions (login required)

View Item View Item