PENGARUH MANFAAT, RISIKO DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA SALATIGA)

Setyaningsih, Uswatul Indah (2023) PENGARUH MANFAAT, RISIKO DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA SALATIGA). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Uswatul Indah Setyaningsih Lengkap.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Uswatul Indah Setyaningsih Lengkap.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Uswatul Indah Setyaningsih Lengkap.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Uswatul Indah Setyaningsih Lengkap.pdf

Download (3MB)

Abstract

Setyaningsih, Uswatul Indah. 2023. Pengaruh Manfaat, Risiko dan Keamanan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Salatiga). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah S1, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Qi Mangku Bahjatulloh, Lc.,M.SI. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui Pengaruh Manfaat, Risiko dan Keamanan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Salatiga). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan mengumpulkan data dari penyebaran kuesioner (angket) kepada masyarakat kota Salatiga yang menggunakan m banking. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Salatiga yang menggunakan mobile banking pada BSI KCP Salatiga. Jumlah dari populasi belum diketahui pastinya, sehingga disampaikan oleh salah satu karyawan BSI KCP Salatiga yaitu 5.678 jiwa dan jumlah sampelnya adalah 100 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer, metode analisis yang digunakan adalah ananlisi data dengan uji Sobel Test menggunakan software pengolah data SPSS 25. Hasil penelitian setelah dilakukan uji regresi yang menunjukkan bahwa secara parsial variable manfaat dan risiko berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Variabel keamanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Variabel kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Kepercayaan tidak mampu memediasi manfaat, risiko dan keamanan terhadap minat menggunakan mobile banking. Kata Kunci: Manfaat, Risiko, Keamanan, Minat Menggunakan Mobile Banking, dan Kepercayaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2023 02:29
Last Modified: 24 Oct 2023 02:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18563

Actions (login required)

View Item View Item