KONSEP UMRAH “SAMARA” SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA BIRO PERJALANAN WALI TOUR & TRAVEL KABUPATEN SEMARANG

Pangastuti, Nike Asitiya (2023) KONSEP UMRAH “SAMARA” SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA BIRO PERJALANAN WALI TOUR & TRAVEL KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
NIKE ASITIYA P (43020190030) MANAJEMEN DAKWAH.pdf

Download (4MB)
[img] Text
NIKE ASITIYA P (43020190030) MANAJEMEN DAKWAH.pdf

Download (4MB)
[img] Text
NIKE ASITIYA P (43020190030) MANAJEMEN DAKWAH.pdf

Download (4MB)
[img] Text
NIKE ASITIYA P (43020190030) MANAJEMEN DAKWAH.pdf

Download (4MB)
[img] Text
NIKE ASITIYA P (43020190030) MANAJEMEN DAKWAH.pdf

Download (4MB)
[img] Text
NIKE ASITIYA P (43020190030) MANAJEMEN DAKWAH.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) mengetahui bagaimana strategi pemasaran konsep umrah SAMARA pada biro perjalanan Wali Tour & Travel Kabupaten Semarang, 2) mengetahui faktor yang mempengaruhi proses penerapan strategi pemasaran konsep umrah SAMARA pada biro perjalanan Wali Tour & Travel Kabupaten Semarang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitian studi kasus (case study research) yang bersifat deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Data primer yang diperoleh dari hasil wawancara melalui Direktur dan Manajer Wali Tour & Travel, serta jamaah yang pernah mengikuti dalam umrah SAMARA pada Wali Tour & Travel. Adapun data sekunder yang diperoleh dari dokumen, arsip, buku, jurnal, dan sumber lainnya. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Strategi pemasaran konsep umrah SAMARA pada Wali Tour & Travel yaitu menyasar ke keluarga, memberikan pelayanan optimal, kekuatan relasi yang dibangun pimpinan Wali Tour & Travel dengan memperbanyak mitra dan komunitas, marketing penokohan, media sosial, dan alumni jamaah. 2) Faktor yang mempengaruhi dalam proses penerapan strategi pemasaran konsep umrah SAMARA dari segi pendukung meliputi kepuasan jamaah, diferensiasi dari pesaing, kolaborasi dengan mitra, kredibilitas dan kepercayaan. Hambatan yang terjadi adalah keterbatasan pasar menjadi kendala dalam mencapai target yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Keislaman
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2023 03:56
Last Modified: 24 Oct 2023 03:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18566

Actions (login required)

View Item View Item