HUBUNGAN ANTARA EMOTIONAL INTELLIGENCE DENGAN ONLINE IMPULSIVE BUYING PRODUK FASHION PADA SISWI SMA NEGERI 1 TUNTANG KABUPATEN SEMARANG

AFDILA, INTAN INDIASTUTI (2023) HUBUNGAN ANTARA EMOTIONAL INTELLIGENCE DENGAN ONLINE IMPULSIVE BUYING PRODUK FASHION PADA SISWI SMA NEGERI 1 TUNTANG KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI_INTAN INDIASTUTI AFDILA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_INTAN INDIASTUTI AFDILA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_INTAN INDIASTUTI AFDILA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_INTAN INDIASTUTI AFDILA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_INTAN INDIASTUTI AFDILA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui variasi tingkat emotional intelligence dan variasi tingkat online impulsive buying pada siswi SMA Negeri 1 Tuntang Kabupaten Semarang, serta mengetahui hubungan antara emotional intelligence dengan online impulsive buying produk fashion pada siswi SMA Negeri 1 Tuntang Kabupaten Semarang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah siswi SMA Negeri 1 Tuntang yang berjumlah 397 siswi. Subyek penelitian ini berjumlah 60 siswi dengan kriteria pernah melakukan pembelian produk fashion secara online. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis diterima yaitu terdapat hubungan negatif yang signifikan antara emotional intelligence dengan online impulsive buying produk fashion pada siswi SMA Negeri 1 Tuntang Kabupaten Semarang. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang menggunakan teknik korelasi product moment diperoleh hasil koefisien korelasi sebesar r = -0,479 dan nilai signifikansi 0,000. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya terdapat hubungan hubungan negatif yang signifikan antara emotional intelligence dengan online impulsive buying produk fashion pada siswi SMA Negeri 1 Tuntang Kabupaten Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2023 13:50
Last Modified: 24 Oct 2023 13:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18572

Actions (login required)

View Item View Item