PENGARUH ISLAMIC LEADERSHIP, MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU (Studi Korelasi Pada Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Kedu Temanggung Tahun 2022)

HERLINA, HASTIN OKTA (2023) PENGARUH ISLAMIC LEADERSHIP, MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU (Studi Korelasi Pada Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Kedu Temanggung Tahun 2022). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TESIS LENGKAP HASTIN OKTA HERLINA FIX.pdf

Download (7MB)
[img] Text
TESIS LENGKAP HASTIN OKTA HERLINA FIX.pdf

Download (7MB)
[img] Text
TESIS LENGKAP HASTIN OKTA HERLINA FIX.pdf

Download (7MB)
[img] Text
TESIS LENGKAP HASTIN OKTA HERLINA FIX.pdf

Download (7MB)
[img] Text
TESIS LENGKAP HASTIN OKTA HERLINA FIX.pdf

Download (7MB)
[img] Text
TESIS LENGKAP HASTIN OKTA HERLINA FIX.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan studi korelasi kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda tiga variabel independen dan satu variabel dependen untuk mengetahui hubungan antar variabel melalui data-data numerik yang diperoleh dari penelitian lapangan. Sampel yang digunakan berupa sampel penuh guru PAI 28 dan kepala sekolah 25 orang di SD Negeri kecamatan Kedu Temanggung. Metode pengumpulan data meliputi studi pustaka, dokumentasi dan angket. Teknik pengolahan data menggunakan alat bantu SPSS untuk uji asumsi klasik, uji statistik F dan T. variabel yang digunakan meliputi Islamic Leadership (X1), Motivasi Kerja (X2), Disiplin Kerja (X3) dan Kinerja Guru PAI (Y). Kinerja guru PAI diukur melalui sudut pandang performance dan berdasar teori yang ada, bukan fokus ke 4 kompetensi guru. Maka diperoleh hasil bahwa Islamic Leadership (X1), Motivasi Kerja (X2), Disiplin Kerja (X3) berpengaruh positif sebesar 79,3% terhadap kinerja guru PAI secara simultan dengan dasar nilai F hitung lebih besar dari pada nilai F tabel (30.569 > 2.99), dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kemudian terdapat pengaruh positif variabel X1 terhadap variabel Y sebab nilai signifikansi 0,036 < 0,050 serta untuk nilai t hitung sebesar 2.221 > t tabel 2.06390. Selanjutnya, variabel X2 terhadap variabel Y juga positif berpengaruh dimana signifikansi 0,023 < 0,050 dan nilai t hitung 2.424 > t tabel 2.06390. Kemudian variabel X3 terhadap variabel Y berpengaruh dengan signifikan 0,021 < 0,050 dan nilai t hitung 2.474 > t tabel 2.06390. Kata Kunci: Islamic Leadership, Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Kinerja Guru PAI

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2023 17:03
Last Modified: 24 Oct 2023 17:03
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18580

Actions (login required)

View Item View Item